Penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2018 Kabupaten Batang

Pada hari Senin Tanggal 25 Maret 2019 dilaksanakan Penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2108 Kabupaten Batang oleh Bupati Batang H. Wihaji, S.Ag., M.Pd  di Pendopo Kantor Bupati Batang Jl.  RA. Kartini No.1 Batang. Dalam SK CPNS disebutkan  Terhitung Mulai Tugas (TMT) 1 Maret 2019 dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) 1 April 2019 .

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Batang, Suyono, S.IP, M.Si, Sekretaris Daerah, Drs. Nasikhin, M.H. , berserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang.

Pada hari itu diserahkan SK CPNS bagi 427 CPNS, dengan rincian formasi Cumlaude 20, Disable 5, Honorer 18, Umum 384. Berdasarkan kompetensinya dari 427 CPNS tersebut terdapat Tenaga Teknis 6 orang, Tenaga Kesehatan 109 orang (terdiri dari RSUD Batang 37 orang, RSUD Limpung 42 orang, Puskesmas 30 orang) dan Tenaga Pendidik 312 orang (terdiri dari Guru SD 293 orang dan Guru SLTP 19 orang). Dari sisi gender, CPNS tahun ini terdiri 147 Pria dan 280 Wanita.

Dalam sambutannya, Bupati Wihaji berpesan, setelah menerima SK, ada kewajiban yang harus dilaksanakan para CPNS Pemerintah Kabupaten Batang, baik guru, dokter, bidan dan lainnya, diantaranya disiplin pegawai. Hal itu menjadi sangat penting, karena jika seorang CPNS melakukan pelanggaran, dapat membatalkannya menjadi PNS.

“Walaupun pelanggaran itu termasuk kategori sedang, terlebih lagi berat, maka tidak berhak untuk dilantik menjadi PNS,” tegasnya.

Bupati menyampaikan, selain kedisiplinan dalam waktu dan menjalankan tugas, seorang PNS juga wajib mempunyai integritas, loyalitas yang baik terhadap Pemkab Batang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin mengutarakan, setelah menerima SK CPNS, diharapkan memiliki rasa syukur yang besar kepada Allah dan berterima kasih kepada Pemkab Batang, karena pengangkatan CPNS ini murni transparan, obyektif dan tidak ada yang mengeluarkan uang satu rupiah pun.

“Para CPNS harus berniat yang kuat untuk mengabdi di Kabupaten Batang, jangan sampai setelah beberapa tahun bertugas, mempunyai niat untuk berpindah tempat tugas, karena hal itu tidak diperbolehkan,” tuturnya.

Dikatakan, PNS adalah profesi yang mempunyai kode etik untuk menjadi tenaga profesional yang berkarakter, berintegritas, berakhlak mulia, jujur, mempunyai kompetensi yang mumpuni saat bertugas sesuai formasi yang dipilih dan berinovasi.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian Daerah (Plt BKD) Kabupaten Batang, Lani Dwi Rejeki menambahkan, selama satu tahun ke depan berstatus CPNS dan per 1 Maret 2020 akan diangkat sebagai PNS, sepanjang mereka memenuhi kewajiban sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kewajiban yang harus dipenuhi yaitu melaksanakan latihan dasar CPNS selama 51 hari, jika lulus dengan baik bisa diangkat menjadi PNS,” katanya

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan